Kurangi Stres, Cepatlah Menikah!

Kartu Undangan Pernikahan Terbaru dan Terlengkap - shidiq-weddingcard
Anda bujangan yang sering menghadapi kondisi stres? Cepat-cepatlah Anda menikah karena itu bisa menjadi terapi yang efektif untuk meminimalisasikan stres.

”Dengan pernikahan segala persoalan tidak lagi dihadapi sendirian dan dipecahkan secara bersama-sama,” ujar konselor biro positive psychologie Indah Kemala Hasibuan, kemarin.

Selain dukungan sosial, menurut Indah, dengan pernikahan anggota keluarga akan bertambah sehingga dukungan pun akan berlipat ketika ada kesusahan hidup. ”Artinya bukan hanya dukungan fisik, tetapi juga mental sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya depresi," ujar dia.

Indah menambahkan, sebagai orang timur, menikah bukan hanya mengikuti sunah rasul tapi juga merupakan suatu panggilan mulia dan mengindari dari pembicaraan orang lain.

”Pernikahan idealnya merupakan perpaduan komitmen antara dua individu yang berbeda jenis, dengan demikian perkawinan diharapkan menjadi tumpuan kebahagiaan bagi pasangan yang menjalaninya,” papar dia.

Menurut Indah, pernikahan dapat memperbaiki prilaku bagi masing-masing pihak yang artinya pernikahan merupakan penyesuaian terhadap pasangan. ”Perubahan ini biasanya disebabkan oleh rasa tanggung jawab terhadap pasangan yang akhirnya memberikan dampak positif pada kesehatan,” ucap dia.

Namun, menurut Indah, tidak semua orang dapat merealisasi keinginannya untuk menikah dengan orang yang dicintai. Sebagian dari mereka tetap melajang, dan yang lainnya akhirnya menikah dengan berbagai alasan seperti mengikuti kehendak orangtua, demi status, dan demi kesejahteraan materi. (izn-www.pdpersi.co.id)

Next
Previous